Bajang Wiwit

Tips Mencegah Gigi Berlubang Murah Alami Dengan Teh Dan Daun Cengkeh

Tips Mencegah Gigi Berlubang Murah Alami Dengan Teh Dan Daun Cengkeh

Tips mencegah gigi berlubang
Tips Mencegah Gigi Berlubang Murah Alami Dengan Teh Dan Daun Cengkeh - Bicara soal kesehatan gigi tak pernah dari senyawa flouride. Senyawa ini memang berperan mecegah terjadinya gigi berlubang. Salah satu bukti, sebelum perang dunia kedua, sebagian besar anak berusia di bawah 12 tahun di Australia mengalami gigi berlubang. Setelah flouride diketahui mampu mencegah gigi berlubang, maka senyawa flouride tersebut digunakan dalam pasta gigi, sehingga dengan penemuan itulah maka jumlah anak penderita gigi berlubang berkurang secara drastis.

Senyawa flouride ini ini sebenarnya juga bisa diperoleh dari bahan makanan yang kita konsumsi. Menurut beberapa para ahli menyatakan bahwa salah satu tanaman yang kaya akan flouride ini adalah teh, terutama yang berasal dari pucuk teh berkualitas baik.

Penyebab Gigi Berlubang


Setelah anda mengetahui cara dan tips mencegah gigi berlubang murah alami dengan teh dan daun cengkeh di atas maka tak lengkap kiranya kalau saya tidak membeberkan faktor faktor apa yang menyebabkan gigi menjadi berlubang. Salah satu penyebab ternyadinya sakit gigi berlubang adalah bagian gigi anda ada yang kurang bersih sehingga banyak bakteri yang akhirnya menumpuk di karang gigi, selain itupula penyebab gigi mudah berlubang ini adalah karena ada bagian gigi anda yang retak karena terlalu banyak mengkonsumsi  makanan yang manis manis.

Sebenarnya selain teh yang mampu mencegah gigi berlubang, ada beberapa tanaman lain yang bisa mencegah gigi berlubang antara lain adalah Daun Cengkeh. Menurut beberapa pendapat menyatakan bahwa daun cengkeh ini bisa juga untuk mengobati sakit gigi berlubang yang mungkin anda alami saat ini. Lalu caranya gimana? caranya yaitu sobat siapkan beberapa daun cengkih lalu sobat cuci daun tadi hingga bersih, selanjutnya sobat seduh daun cengkih dengan air panas yang baru mendidih. Lalu sobat lumatlah daun cengkin. Dan peras dengan kain bersih. Serta sobat basahilah kapas dengan air seduhan tadi dan masukanlah ke gigi sobat yang sakit (Berlubang).

Demikian tips mencegah gigi berlubang murah alami dengan teh dan daun cengkeh ini semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 5:04 AM | ► 0 comments