Bajang Wiwit

Tips Memesan Dan Membeli Parcel

Tips Memesan Dan Membeli Parcel

Tips memesan dan membeli parcel
Tips Memesan Dan Membeli Parcel - Lebaran dan natal tak lepas dari yang namanya parcel ini. Ketika moment ini semakin mendekati waktunya biasanya berbagai bingkisan sudah mulai dipesan baik untuk relasi bisnis, kawan ataupun sanak keluarga. Isi parcel biasanya berupa berbagai makanan dan minuman yang dikemas dalam bentuk menarik sehingga parcel ini menjadi produk yang paling laris ketika mendekati momen momen lebaran ataupun natal.

Namun sayangnya, maksud baik ini terkadang dimanfaatkan dan disalah gunakan oleh para pengusaha parcel. Tidak sedikit mereka yang menjual bingkisan lebaran atau natal ini yang memanfaatkan dan menggunakan cara cara "kotor" dalam praktek penjualannya. Bisanya para penjual memanfaatkan parcel ini sebagai sarana cuci gudang untuk stock makanan dan minumannya. Jika penjual itu tidak memiliki toko misalkan, banyak juga yang "bermain" dalam menjual parcel mereka. Biasanya mereka menjual parcel dari barang barang atau produk obral atau dari toko toko yang tidak peduli dengan masa kadaluarsa produk atau barangnya.

Kecurangan dalam menjual parcel yang dilakukan oleh oknum oknum seperti ini mau tidak mau akan terus berlangsung selama anda sebagai pembelu kurang memperhatikan hal hal yang terkait dengan perlindungan anda sebagai konsumen. Biasanya kita sebagai pemesan tidak pernah tahu bagaimana isi kemasan parcel yang dikirim oleh si penjual parcel. dengan konsisi inilah maka kejadian seperti ini akan terus berulang setiap ada momen momen hari besar seperti lebaran ata natal.

Oleh karena itu penting kiranya anda sebagai pihak pemesan mengetahui bagaimana cara dan tips memesan dan membeli parcel ini agar anda bisa terhindar dari praktek praktek kotor daro oknum penjual parcel. Berikut ini adalah tips dan kiat kiat yang harus anda perhatikan sebelum anda memesan parcel dan semoga saja kiat dan tips ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tips memesan dan membeli parcel


Pertama, pilihlah sendiri produk makanan dan minuman yang akan menjadi pengisi bingkisan parcel anda. Selain anda akan yakin dengan isi dan mutu bingkisan yaqng akan dikirim, hal ini juga dalam kerangka menghemat biaya pengeluaran anda dalam membeli parcel.

kedua, Pilihlah produk yang isi dan kemasannya masih utuh serta belum melewati masa kadaluarsa atau expired. kemasan dalam bentuk kaleng yang penyok akibat penaganan parcel yang tidak hati hati akan bisa menimblkan lubang dan mengakibatkan terjadinya kontaminasi.

Ketiga, baca komposisi bahan yang terkandung dalam suatu produk. memilih produk apa yang akan dikemas dalam bingkisan adalah suatu keharusan karena bisa jadi orang yang akan menerima bingkisan parcel anda alergi terhadap sesuatu yang terkandung dalam produk bingkisan anda.

Keempat, Jika anda sibuk dan tidak sempat menguru kemasan parcel ini sendiri maka langkah terakhir adalah pilihlah swalayan atau toko penjual parcel yang anda telah ketahui track recornnya atau dalam kata lain pilihlah penjual parcel yang memang anda percayai kejujurannya.

Demikianlah beberapa tips memesan dan membeli parcel ini dan jika anda sebagai si penerima parcel jangan sungkan sungkan untuk menanyakan bagaimana kualitas produk parcel yang anda terima. Jika ada sesuatu yang janggal dan menurut anda melanggar perlindungan konsumen jangan segan untuk melaporkannya. Jika ini tidak anda lakukan maka praktek kotor menjual parcel akan terus berlanjut dan terjadi.

Semoga artikel tips memesan dan membeli parcel ini bisa bermanfaat bagi anda dan jika ada komentar, saran atau kritik silahkan isi form komentar di bawah ini
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 7:16 PM | ► 0 comments